Beranda Berita Wali Kota Malang tantang kreator buktikan inovasinya

Wali Kota Malang tantang kreator buktikan inovasinya

144
0

Malang.Wali Kota Malang, Sutiajin, menantang kreator-kreator muda, agar terus berkreasi dan menunjukkan kreasinya, sehingga kota ini layak menyandang label kota kreatif. Melalui berbagai kreasi dan inovasi anak-anak muda di kota ini. Harus ada bukti jika mereka bisa, dan karyanya menembus pasar internasional.

Julukan Malang Kota Kreatif, menjadi semakin kuat ketika sekitar 65 perguruan tinggi, dan kaum muda kreatif tumbuh subur di kota pendidikan ini.

Pemerintah daerah sangat mendukung kelahiran star up-star up baru bertalenta.
Untuk itu, minggu, disaksikan Wali Kota Malang, Sutiaji, kota ini menggelar even kreatif bertajuk stasion festival, yang dihadiri kreator muda dari puluhan perguruan tinggi, untuk mengeksplorasi inovasi-inovasi, seperti financial tecnology, automatic test, dan animation for industrys.
Sutiaji menantang kreator muda untuk terus berkreasi dan membuktikan hasil karyanya kepada publik.

Karena pangsa pasar ekonomi kreatif sangat luas dan sangat menjanjikan, hingga pasar internasional, maka perlu pembuktikan jika inovasi berbasis teknologi modern ini, bisa memenangkan persaingan di pasar global.

“Bagaimana kegiatan itu langsung outcamnya apa, ini muncul komunitas yang membawa bagaimana ini menjadi kreatifitas anak muda yang berbasi pada ekonomi kreatif,karena andalan kita saat ini memang lagi bergeliat ekonomi kreatif. Pasar itu pasarnya kita bukan hanya di lokal,ekonomi kreatif adalah jangkauannya dibelahan dunia dengan tekonologi modern kita dengan insha allah nanti yang lebih paham anak2 muda,saya hanya nantang aja,saya tantang anak2 untuk berkreasi” tutur sutiaji-walikota malang

“Even ini juga memberikan sharing knowledge dari praktisi mulai dari nasio nal sampai ke lokal.jadi kita mengenalkan komunitas2 di malang untuk show case,ini lo komunitas di malang muali dari teknis sampai ke manajemen. Tujuan dari even ini adalah untuk kita untuk,satu,mengenalkan kalau it di malang itu bisa.yang kedua adalah membuat rencana strategic bagaima na meningkatkan ekosistem digital kreatif di Kota Malang” ucap m miftahul huda-ketua panitia

Acara ini juga diramaikan dengan forum diskusi yang melibatkan pemerintah, swasta dan akademisi, sehingga tidak terkesan seremonial belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 8 =