Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin Menyaksikan Pengukuhan KDEKS

73

Kalimantan Utara – Pulau yang Berbatasan Langsung dengan Negara Malaysia, Siap Menjadi Etalase Terdepan dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Wilayah Timur Indonesia

Pulau yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia ini, Kalimantan Utara (Kaltara), tengah bersiap-siap untuk menjelma menjadi etalase terdepan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Timur Indonesia. Visi yang optimis ini datang dari Wakil Presiden yang berharap agar Kaltara menjadi pusat keuangan syariah yang gemilang di kawasan ini.

Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin, telah mengeluarkan instruksi kepada jajaran Kementerian dan Dewan Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kaltara yang baru dikukuhkan, untuk terus mengupayakan percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di wilayah tersebut. Beliau meyakini bahwa Kaltara memiliki potensi besar untuk menjadi magnet investasi dalam sistem ekonomi berbasis syariah.

Salah satu program prioritas yang diharapkan menjadi quick wins adalah percepatan sertifikasi halal. Dengan mendukung capaian target 10 juta produk bersertifikat halal di seluruh Indonesia, Kaltara siap memainkan peran kunci dalam menjaga kualitas dan kehalalan produk konsumen, sekaligus meningkatkan daya saing di pasar domestik maupun internasional.

Tidak hanya itu, peran lembaga keuangan syariah di Kaltara juga turut dipantau secara serius. Pengangkatan Dicky Shibron Murad sebagai Direktur Eksekutif PT BPD Kaltim-Kaltara Kantor Wilayah Kaltara, serta Bustan sebagai Wakil Direktur Eksekutif KDEKS Provinsi Kaltara, menandakan komitmen nyata untuk membawa sektor keuangan syariah di wilayah ini menuju puncak kejayaan.

Dalam sambutannya, Dicky Shibron Murad, selaku Kepala PT BPD Kaltim-Kaltara Kantor Wilayah Kaltara, menyatakan kesiapannya untuk mengemban tugas sebagai Direktur Eksekutif dalam mewujudkan visi yang mulia ini. Ia berjanji akan melakukan berbagai terobosan inovatif guna mengangkat perekonomian daerah melalui sistem keuangan syariah yang kuat dan berdaya saing.

Tak ketinggalan, Bustan, yang baru menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltara, menyampaikan semangat dan tekadnya untuk berkontribusi maksimal sebagai Wakil Direktur Eksekutif KDEKS Provinsi Kaltara. Ia yakin bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi bersama, visi menjadi pusat keuangan syariah terkemuka di wilayah Timur Indonesia akan segera menjadi kenyataan.