Beranda Berita Wacana Pembatasan Pasar Moderen Indomart Alfamart Di Sekitar Pasar Tradisonal

Wacana Pembatasan Pasar Moderen Indomart Alfamart Di Sekitar Pasar Tradisonal

74
0

Wacana Pembatasan Pasar Moderen Indomart Alfamart Di Sekitar Pasar Tradisonal

Menyikapi wacana perda, terkait pembatasan pasar moderen , Indomart Alfamart di sekitar pasar tradisonal, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat melakukan tinjauan langsung ke pasar tradisional di desa sudimoro harjo wilangan, tinjauan tersebut guna melihat serta mengetahui faktor ramai dan sepinya pasar tradisional karena dampak pasar moderen.

Bertempat di pasar tradisional desa sudimoroharjo wilangan nganjuk, bupati nganjuk melakukan tinjauan lansung ke pasar terkait nantinya pemda akan membuat perda tentang pembatasan keberadaan pasar moderen ,Indomart, Alfamart didekat pasar tradisional.

Bupati Nganjuk dindampingi kepala dinas indakop serta kepala dinas PMD, Camat Wilangan dan Kepala Desa Sudimoroharjo, tinjauan langsung bupati nganjuk ke pasar tradisional bertujuan untuk melihat serta mengetahui, dampak tidak adanya pasar moderen alfamart indomart di sekitar pasar tradisional .

Menurut Novi, keberadaan pasar tradisional nantinya perlu di tata , agar pembeli merasa nyaman saat membeli, serta nantinya terkaid keberadaan pasar moderen dinsekitar pasar tradisional , kedepan bupati akan membuat perda terkaid pembatasan pasar moderen .

Novi menjelasakan nantinya ia tak segan segan mencabut ijin alfamar indomart di sekitar pasar , indomart alfamart diperbolehkan buka di Kabupaten Nganjuk, namun di radius 5 sampai 7 kilo dari pasar tradisional.

Novi menjelaskan, jika tidak ada pasar moderen di sekitar pasar tradisional, pasar tradisional akan ramai seperti di pasar tradisional di Sudimoroharjo.

Nantinya Bupati Nganjuk akan menata serta menghidupkan keberadaan pasar tradisonal di desa-desa, menurut Novi, terlihat sebenarnya barang barang yang di jual di pasar tradisional juga gak kalah dengan pasar moderen, nantinya perlu penataan dari segi keamanan serta keamanan, agar pasar tradisional terus ramai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

70 + = 71