Upaya Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Secara Berkelanjutan di Kabupaten Nganjuk

109

Nganjuk – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menggelar pembinaan pengelolaan lingkungan hidup dan pengendalian pencemaran serta kerusakan lingkungan yang berlangsung di The Farrel Hotel Nganjuk. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk Subani, Staf Ahli Menteri Bidang Koordinator Maritim dan Investasi Ir. Sugeng Santoso, beberapa pemilik perusahaan yang telah memiliki dokumen UKL-UPL, Kepala OPD, dan tamu undangan yang hadir.

Tujuan digelarnya acara pembinaan pengelolaan lingkungan hidup ini adalah untuk mensosialisasikan peraturan dan ketentuan perizinan di bidang lingkungan hidup, serta untuk memberikan pemahaman kepada semua masyarakat tentang pentingnya upaya pengendalian pencemaran air, udara, limbah B3, dan konservasi sumber daya alam.

Marhaen Djumadi, Bupati Nganjuk, mengungkapkan bahwa dengan adanya pembinaan ini, diharapkan perusahaan yang telah mendapatkan pengetahuan terkait rekomendasi atau perizinan bidang lingkungan hidup dapat menyesuaikan perizinan yang dimiliki sesuai ketentuan peraturan di bidang lingkungan hidup, serta dapat mengaplikasikan secara konsisten dan bertanggung jawab dalam menjalankan usahanya.