Beranda Berita Upaya Mendongkrak Konsumsi Ikan Nasional

Upaya Mendongkrak Konsumsi Ikan Nasional

155
0

Peringatan Hari Ikan Nasional ke-5 di tahun 2018 ini, diharapkan mampu menjadi pendongkrak terpenuhinya target konsumsi ikan nasional. Kementerian kelautan dan perikanan menargetkan konsumsi ikan nasional 2018 akan mencapai 50 kilogram perkapita per tahun.
Dalam rangka peringatan puncak Hari Ikan Nasional ke-5, yang diselenggarakan di Jakarta, jumat 7 Desember 2018, Kementerian Kelautan dan Perikanan terus mendorong terpenuhinya target konsumsi ikan nasional 2018. Mengusung tema “Dengan Protein Ikan Kita Membangun Bangsa”, K-K-P terus menggaungkan kampanye gemar makan ikan.
Berdasarkan data K-K-P pada tahun 2017, tingkat konsumsi ikan masyarakat indonesia masih berada di 47 kilogram perkapita. Tertinggal dari dua negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura, yang sudah mencapai 56 koma 2 dan 48 koma 9 kilogram perkapitanya.
Dirjen penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan K-K-P, Rifky Effendi Hardiyanto, menjelaskan, momen hari ikan nasional mampu menjadi pendongkrak terpenuhinya target konsumsi ikan nasional tahun 2018.
Dalam puncak Hari Ikan Nasional ini dihadirkan pula menu-menu baru berupa masakan berbahan dasar ikan, hasil lomba masak serba ikan yang bisa dijadikan referensi menu masakan keluarga, untuk meningkatkan konsumsi makan ikan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

37 + = 39