fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Polres Kediri Kota Lakukan Gerakan Donorkan Plasma Darah Untuk Pasien Corona

Diterbitkan

pada

Kediri – Polres Kediri Kota Lakukan Gerakan Donorkan Plasma Darah Untuk Pasien Corona

Untuk membantu penyembuhan pasien covid-19 , polres Kediri Kota , merencanakan gerakan donor plasma darah konvalesen, bagi 15 anggotanya yang pernah dinyatakan positif covid-19. Plasma darah, dari para penyintas ini berguna untuk anti bodi, yang membantu mempercepat proses penyembuhan pasien corona.

Tercatat ada 15 anggota polres kediri kota dan 5 ibu bhayangkari yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona . Mereka telah menjalani proses pemeriksaan awal , di PMI Kota Kediri , unfjk mengikuti gerakan ,donor plasma darah konvalesen.

Gerakan ini menurut kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo merupakan kepedulian institusi polri terhadap pandemi covid 19. Nantinya, plasma darah dari mantan penderita covid-19 tersebut akan membantu proses penyembuhan pasien corona di Kota Kediri , yang terus bertambah.

Sementara itu berdasarkan pengalaman di dunia medis, terapi plasma konvalesen merupakan metode yang cukup efektif, untuk menyembuhkan pasien dengan pneumonia berat. Dalam kasus covid 19 , antibodi yang sudah terbentuk diinjeksikan ke penderita covid 19 sehingga memiliki antibodi untuk melawan virus tersebut .

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: