TULUNGAGUNG – Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

TULUNGAGUNG – Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah kabupaten Tulungagung, akan melaksanakan trail ata uji coba, pembelajaran tatap muka terbatas, di jenjang lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK di kabupaten Tulungagung, dalam pelaksanaannya nantinya akan menerapkan protokol kesehatan ketat SOP covid 19.

Melihat kabupaten Tulungaguung sudah masuk zona resiko penularan rendah atau zona kuning covid 19, rencana pada tanggal 18 Agustus 2020 mendatang, proses pembelajaran tatap muka terbatas akan di mulai, di jenjang lembaga pendidikan tingkat SMA dan SMK di kabupaten Tulungagung, dengan menerakpan protokol kesehatan ketat.

Pembelajaran tatap muka terbatas, terlebih dahulu akan dilaksanakan di lima sekolah tingkat SMA dan SMK, yang telah mengajukan dan lolos asesment, meskipun proses pembelajaran ini di mulai, menurut wakil juru bicara satgas gugus tugas penangananan percepatan covid 19, pihak sekolah tidak boleh memaksa orang tua wali murid untuk mengijinkan putra putrinya masuk sekolah.

Dalam proses pembelajaran nantinya dengan sistem bergantian, dalam kelas tidak lebih dari lima puluh persen siswa, dengan durasi pembelajaran yang hanya maksimal tiga jam lamanya.

Pihak sekolah yang mengajukan proses pembelajaran tatap muka terbatas, akan menyiapkan, fasilitas seperti tempat cuci tangan, thermogun atau alat pengukur suhu tubuh, bilik disinfectan, hansanitizer, dan masker.