fbpx
Connect with us

Berita

Tulungagung – Tunanetra Belajar Menggunakan Handphone

Diterbitkan

pada

Tulungagung – Tunanetra Belajar Menggunakan Handphone

Keterbatasan panca indera tidak menghalangi seseorang untuk mengakses kemajuan teknologi. Puluhan tuna netra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia PERTUNI Tulungagung mengikuti pelatihan penggunaan dan optimalisasi smartphone. Dalam pelatihan ini para peserta di latih menggunakan aplikasi komunikasi whatsapp hingga  berinterasi sosial menggunkan facebook dan youtube serta memanfaatkan market place untuk mengembangkan usaha.

20 penyandang tuna netra tampak antusias mengikuti pelatihan mengoperasikan smartphone. Mereka tidak ingin tertinggal dengan kemajuan teknologi yang kini sedang trend.

Dalam pelatihan ini para peserta di latih untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan teknologi informasi khususnya smartphone sebagai alat mobilitas dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta di latih bagaimana mengoptimalkan  fitur yang ada di smartphon.  Seperti HP harus di atur dengan menggaktifikan layanan talkback yang menekankan pada penggunaan layanan suara. Sehingga tuna netra dapat mengoprasikan smartphon tanpa melihat layar.

Agar tidak gagap teknologi dan familiar dengan medsos, para peserta juga dilatih menggunakan aplikasi komunikasi whatsapp hingga  trampil berinterasi sosial menggunkan facebook dan youtube, serta memanfaatkan market place untuk mengembangkan usaha.

Usai mengikuti pelatihan ini, para peserta yang sebelumnya kesulitan menggunakan smartphon menjadi bisa dan terlatih mengoptimalkan fitur fitur yang  ada, sehingga memudahkan pekerjaan atau aktifitas mereka sehari hari.

Dengan pelatihan ini panitia berharap, para peserta yang mendapatkan dasar-dasar pelatihan optimalisasi smartphon bisa mengaplikasikan sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang dimiliki masing-masing individu.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: