TULUNGAGUNG- Tidak Hanya RTLH Tempat Ibadah  Pun Jadi Sasaran TMMD

TULUNGAGUNG– Tidak Hanya RTLH Tempat Ibadah  Pun Jadi Sasaran TMMD

Salah satu program TMMD yang ke 108 di Tulungagung Jawa Timur kali ini selain mengerjakan fasilitas bedah rumah dan mck, juga di lakukan pembangunan sarana dan prosarana berupa tempat ibadah.

T-N-I, Polri bersama warga membangun mushola untuk menjaga kerukunan umat beragama di desa ngepoh kecamatan tanggunggunung kabupaten tulungagung. Mushola ini dibangun diatas tanah waqaf milik warga desa setempat .

Sebelum dibangun  lokasinya masih berupa hutan dan banyak ditumbuhi pepohonan. Dengan semangat gotong royong, pembangunan mushola ini diharapkan segera rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain dibantun warga sekitar, pemerintah Kabupaten Tulungagung juga ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan ini.

Tempat ibadah berupa musholah  ini nantinya akan di gunakan warga dengan kapastias kurang lebih lima puluh orang .

Program T-M-M-D ini merupakan salah satu upaya T-N-I dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di daerah. Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah kabupaten tulungagung. Dan peran serta  masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan mushola ini. Sehingga, program t-m-m-d ini dapat terlaksana dengan baik dan  lancar serta bermanfaat untuk masyarakat.

Tidak hanya T-N-I saja, warga sekitarpun juga antusias untuk ikut berpartisipasi membantu melaksankan pembangunan rumah ibadah ini. Mereka bersama-sama, gotong royong, bahu membahu dalam rangka mensukseskan program T-N-I Manunggal Membangun Desa ke 108 tahun 2020 ini. Dengan harapan, menjadi salah satu amal kebaikan karena telah membantu mendirikan rumah ibadah.

Kegiatan pembangunan mushola seperti ini bukan yang pertama kali  dilakukan oleh kodim 0807 Tulungagung.  Sebelumnya sudah dilaksanakan pada t-m-m-d tahun 2018 silam. Dengan selesainya dibangun tempat ibadah ini. Diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung khususnya untuk umat muslim.