fbpx
Connect with us

Berita

TULUNGAGUNG – Siapkan Anggaran 900 Juta Jalan Kolektor Skunder Tulungagung-Trenggalek Yang Longsor Akan Dilakukan Perbaikan

Diterbitkan

pada

TULUNGAGUNG – Siapkan Anggaran 900 Juta Jalan Kolektor Skunder Tulungagung-Trenggalek Yang Longsor Akan Dilakukan Perbaikan

Jalan Kolektor Skunder, atau jalan penghubung bukan jalan poros, yang menghubungkan Tulungagung-Trenggalek, di Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur, yang longsor beberapa waktu lalu, akan segera diperbaiki. Menggunakan anggaran perubahan anggaran keuangan, PAK, sebesar 900 juta rupiah, ditargetkan akan rampung dalam waktu 3 bulan.

Setelah separo badan jalan longsor, akibat tergerus dari aliran mata air yang ada dibawahnya, Jalan Kolektor Skunder yang menghubungkan Tulungagung-Trenggalek di Dusun Jingkol, Desa Kradinan, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur, dalam sepekan kedepan, akan lakukan  perbaikan. Total longsor sepanjang 45 meter dengan kedalaman 8 meter, yang disebabkan adanya aliran mata air di bawah jalan tersebut, membuat konstruksi jalan, berupa beton cor dilapisi aspal, ambrol.

Untuk memperbaiki jalan tersebut, Pemkab Tulungagung, akan menggelontor anggaran sebesar 900 juta rupiah, yang di ambil dari anggaran PAK 2020, dalam sepekan kedepan akan dilakukan pengerjaan perbaikan, dan ditargetkan rampung selama 3 bulan.

Mengingat tanah disekitar jalan tersebut, kondisinya labil, maka untuk perbaikan akan menggunakan tiang pancang, dan penambahan bangunan talud. Sedangkan untuk konstruksi badan jalan, tetap seperti konstruksi lama, yakni beton cor dilapisi aspal.

Selama menunggu perbaikan, agar kendaraan yang melintas tidak terperosok ke dalam lokasi longsor, maka BPBD Tulunggagung, dan polisi setempat, memasang pengaman, berupa pagar bambu, dan water barier disepanjang titik longsor.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: