TULUNGAGUNG – Sejumlah Siswa Mengikuti Pembukaan MPLS Secara Online

TULUNGAGUNG – Sejumlah Siswa Mengikuti Pembukaan MPLS Secara Online

Pandemi corona tidak menghentikan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah, bagi siswa baru di Tulungagung. Sejumlah siswa masuk sekolah untuk mengikuti acara pembukaan. Tidak semua siswa baru hadir dalam pembukaan tersebut, dan hanya diwakili oleh mereka yang ditunjuk. Selanjutnya masa pengenalan lingkungan sekolah akan dilakukan secara online, selama 6 hari kedepan.

Puluhan siswa di sekolah menengah atas negeri, SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung, masuk sekolah untuk mengikuti pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah. Mereka mendengarkan pidato pembukaan melalui video call, yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, khofifah indar parawansa. Dengan mengenakan masker dan faceshield, para siswa dengan tekun menyimak pidato tersebut. Jarak antar siswa juga disesuaikan dengan anjuran physical distancing.

Total siswa baru di sekolah ini sebanyak 432 orang. Namun tidak semua mengikuti acara tersebut . Pihak sekolah telah menunjuk 18 orang siswa baru sebagai perwakilan. Selanjutnya masa pengenalan lingkungan sekolah akan dilakukan secara online, selama 6 hari. Mereka akan mendapatkan materi dan tidak perlu datang ke sekolah, hingga pandemi dinyatakan selesai.

Pihak sekolah telah membuat grup whatsapp bagi siswa baru. Semua materi tentang pengenalan lingkungan sekolah, ragam ekstrakurikuler, hingga peraturan sekolah akan dibagikan ke grup tersebut. Para siswa baru ini juga diwajibkan untuk mengisi absen di jam tertentu, sehingga kehadiran mereka dalam masa pengenalan lingkungan sekolah bisa tetap terpantau.

Usai masa pengenalan lingkungan sekolah, para siswa akan langsung mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kegiatan tersebut juga alan dilakukan secara online.