fbpx
Connect with us

Berita

TULUNGAGUNG – Satgas Covid 19 Tulungagung Bentuk Tim Pemburu

Diterbitkan

pada

TULUNGAGUNG – Satgas Covid 19 Tulungagung Bentuk Tim Pemburu

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Tulungagung, membentuk tim pemburu pelanggar protokol kesehatan. Tim ini secara rutin akan menggelar razia pelanggaran protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak mengenakan masker, akan didenda sebesar 25 ribu rupiah. Melalui tim ini diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini, dibentuk oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Tulungagung. Personel tim tersebut terdiri dari gabungan sejumlah instansi, seperti kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Tim tersebut merupakan bentuk penegakan Inpres No 6 Tahun 2020, dan Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020. Tim ini nantinya akan rutin melakukan razia, dan menindak para pelanggar protokol kesehatan.

Sanksi sosial dan denda sudah disiapkan bagi pelanggar protokol kesehatan. Untuk masyarakat yang tidak mengenakan masker, akan dikenakan denda sebesar 25 ribu. Sedangkan pemilik usaha yang melanggar protokol kesehatan, dikenakan denda mulai 100 ribu hingga 500 ribu rupiah. Besaran denda ini disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

Keberadaan tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu diharapkan dapat membantu menekan angka kasus covid, yang saat ini terus bertambah.

Hingga saat ini jumlah total kasus covid 19 di Kabupaten Tulungagung mencapai 342 kasus. Dari jumlah tersebut 303 diantaranya dinyatakan sudah sembuh, sedangkan sisanya masih menjalani karantina dan perawatan.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: