TULUNGAGUNG – Rapat Pengesahan PSHT

TULUNGAGUNG – Rapat Pengesahan PSHT

 

Forkopimda Kabupaten Tulungagung, menggelar pertemuan dengan pengurus PSHT setempat. Mereka membahas persiapan terkait acara pengesahan warga baru, yang akan dilalukan bulan depan. Pengesahan ini nantinya akan dipecah menjadi 7 titik. Hal ini sesuai dengan penerapan protokol kesehatan dan  physical distancing, yang berlaku selama musim pandemi ini.

 

Perwakilan pengurus PSHT cabang Tulungagung, mengikuti pertemuan dengan Forkopimda setempat. Mereka membahas persiapan pengesahan warga baru, yang rencananya akan digelar bulan depan. Mereka juga menandatangani MOU dengan Forkopimda, dan menyepakati beberapa hal tentang acara pengesahan warga ini.

 

Terdapat beberapa hal yang berbeda dalam pengesahan warga baru tahun ini. Mereka meniadakan acara ziarah ke makam leluhur, dan prosesi pengesahan akan dilakukan di tujuh titik. Sebelumnya prosesi pengesahan selalu menjadi satu. Namun situasi pandemi yang belum mereda, membuat pengesahan  berlangsung di beberapa titik.

 

Jumlah warga baru yang akan disahkan tahun ini sebanyak 1562 orang. Prosesi pengesahan juga akan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Warga akan mengenakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan. Warga dari luar kota juga diimbau untuk tidak hadir dalam acara pengesahan ini.

 

Selama prosesi pengesahan warga juga dilarang untuk melakukan konvoi. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan masa.