TULUNGAGUNG – Program RTLH Pada TMMD 108 Tulungagung, Sangat Membantu Warga

345

TULUNGAGUNG – Program RTLH Pada TMMD 108 Tulungagung, Sangat Membantu Warga
Upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan melalui tni manunggal membangun desa atau TMMD, manfaatnya benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat dipelosok baik pembangunan fisik maupun non fisik.
Desa ngepoh kecamatan tanggunggunung kabupaten tulungagung dipilih menjadi lokasi TMMD reguler ke – 108 tahun 2020 ini melalui kajian dan usulan yang matang dari bawah, desa ini menjadi penerima manfaat pembangunan baik fisik maupun non fisik.
Untuk fisik, pengerjaan rabat jalan beton, pembuatan rumah ibadah sanitasi hingga rehap rumah tidak layak huni warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang sehat.
Ada sebanyak 10 unit RTLH yang dikerjakan oleh satgas TMMD ke – 108 kodim 0807 Tulungagung bersama warga desa ngepoh, tampak jelas antusias warga dengan sukarela dan bergotong royong bersama tni untuk mensukseskan program mulia ini.
Masyarakat desa ngepoh sendiri sangat mengiginkan desanya menjadi desa yang maju seperti desa desa lain terutama pada infrastruktur, untuk akses perekonomian mereka lancar dalam memenuhi kebutuhan ekonomi hingga pendidikan.
Sirun salah satu penerima manfaat R-T-L-H, mengaku senang dan merasa sangat bersyukur mendapat bantuan rtlh ini karena rumahnya masih berdinding bambu serta berlantai tanah, ucapan terimakasih tampak ia sampaikan kepada semua pihak yang turut dan terlihat dalam TMMD ke 108 tahun ini.