TULUNGAGUNG – Pemugaran Rumah RTLH Milik Sugeng

364

TULUNGAGUNG – Pemugaran Rumah RTLH Milik Sugeng
Memasuki hari ke17 pelaksanaan TNI manunggal membangun desa, TMMD yang ke 108 di Tulungagung Jawa Timur, terus di lakukan oleh tim satgas TNI manunggal. Kali ini TMMD melakukan pemugaran rumah tidak layak huni, TRLH, di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Pemugaran rumah warga di Desa Ngepoh , Kecamatan Tagunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur , di lakukan oleh tim satgas TMMD ke 108 dari Kodim 0807 Tulungagung.

Renovasi rumah milik Sugeng, ini meliputi dinding dan pemasangan atap rumah. Sebelumnya rumah tersebut merupakan rumah yang tidak layak huni karena terbuat dari anyaman bambu. Tim satgas TMMD di bantu warga sekitar bergotong royong membangun berdirinya sebuah rumah milik mbah Kanidi.

Program renovasi rumah tersebut di tujukan bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni, atau RTLH yang sekaligus merupakan warga miskin. Program TMMD ini juga merupakan wujud kepedulian TNI Manunggal sekaligus tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan begitu, program tmmd ini nantinya terus ditingkatkan sehingga mampu mengentaskan kemiskinan. Sementara tni manunggal membangun desa, TMMD bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi yang tangguh.