fbpx
Connect with us

Berita

TULUNGAGUNG – Pasien Sembuh Covid 19 Terus Mengalami Peningkatan

Diterbitkan

pada

TULUNGAGUNG – Pasien Sembuh Covid 19 Terus Mengalami Peningkatan

Tingkat kesembuhan pasien positif covid 19 di Kabupaten Tulungagung, terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hingga saat ini prosentase kesembuhan pasien capai 97 persen. Dari total jumlah kasus positif sebanyak 239 orang, kini tinggal lima pasien saja yang menjalani karantina. Meskipun begitu pemerintah setempat tetap mengimbau masyarakat. Untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan physical distancing. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya peningkatan kasus.

Kondisi Rusunawa IAIN tulungagung yang menjadi lokasi karantina pasien covid 19. Kondisinya saat ini terlihat lengang. Padahal sebelumnya puluhan pasien menjalani karantina di lokasi ini. Banyaknya pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang, membuat situasi rusunawa kini menjadi sepi. Jumlah pasien positif covid 19 yang masih menjalani karantina tinggal 5 orang. Dua diantaranya di karantina di rusunawa, dan tiga lainnya di RSUD dr Iskak.

Tingginya angka kesembuhan pasien positif ini sudah dimulai sejak dua pekan lalu. Tingkat kesembuhan terus bertambah. Dan tambahan pasien positif hanya sedikit. Pasien dari 10 klaster yang telah dipetakan dinyatakan sembuh seluruhnya. Yang masih menjalani karantina saat ini merupakan pasien non klaster. Jika kondisi ini tetap terjaga selama dua pekan kedepan, Tulungagung bisa masuk dalam ketegori rendah atau zona hijau.

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 setempat menyatakan masa transisi ini merupakan hal yang paling berat. Mereka mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan physical distancing. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya penambahan pasien hingga dua pekan. Masyarakat juga diimbau untuk tidak bereuforia, dengan kondisi saat ini.

Dalam waktu dua minggu kedepan, Tulungagung diprediksi masuk kategori rendah atau zona hijau. Saat ini tulungagung masih masuk kategori sedang atau zona kuning.

 

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: