Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Tulungagung – Masjid Jami’ Al Munawar

Diterbitkan

pada

Tulungagung – Masjid Jami’ Al Munawar

Banyak cara dilakukan untuk menghabiskan waktu di siang hari sambil menunggu datangnya bedug berbuka puasa. Salah satu yang selalu menjadi tampat favorit bagi umat Islam di bulan ramadhan adalah masjid.

Bila berkunjung ke Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke tempat yang satu ini yakni Masjid Jami’ Al Munawar. Apalagi di bulan ramadhan.

Masjid jami’ ini terletak di tengah-tengah Kota Tulungagung Jawa Timur, tepatnya di samping Alun Alun. Masjid ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur apalagi di bulan ramadhan.

Selain  tempatnya yang nyaman untuk melapas lelah, masjid ini juga berada di tengah-tengah pusat perbelanjaan Kota Tulungagung Jawa Timur.  Seperti pada waktu puasa sekarang ini. Warga masyarakat banyak menghabiskan waktunya atau yang lebih dikenal dengan ngabuburit di masjid ini. Di dalam masjid terdapat  dua buah bedug yang dipersiapkan untuk menandai waktu sholat atau waktu berbuka nanti.

Selain itu juga terdapat pernak pernik yang menhiasi atap dinding yang dipadukan dengan lampu gantung. Masjid ini mempunyai dua lantai serta dilengkapi tempat mandi dan wudhu.

Sejak musim pandemi covid 19 satu tahun lalu sampai sekarang. Para pengunjung masjid ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Hal ini disebabkan ada pemberlakuan aturan terkait  penanganan virus corona. Seperti larangan jam kunjungan antar daerah, dan pembatasan aktivitas warga.

Namun meski demikian, masjid ini tetap menjadi pusat warga dalam menunggu bedug magrib tiba atau yang lebih dikenal dengan ngabuburut.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: