TULUNGAGUNG – Launching Sekolah Tangguh, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

953

TULUNGAGUNG – Launching Sekolah Tangguh, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

SMKN 3 Boyolangu, telah di launching oleh Bupati Tulungagung sebagai sekolah tangguh, yang menerapkan protokol kesehatan ketat covid 19, kegiatan launcing ini merupakan bentuk kesiapan, dalam melaksanakan proses pembelajaran tatap muka terbatas, yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2020.

 

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, bersama kepala sekolah SMKN 3 Boyolangu, melaunching SMKN 3 Boyolangu sebagai sekolah tangguh, peresmian di mulai dengan pemotongan bunga oleh Bupati, dilanjutkan meninjau kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan ketat covid 19.

 

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo meninjau langsung proses belajar mengajar, dengan sistem tatap muka terbatas, serta menjaga jarak, guna mencegah penyebaran covid 19.

 

Sekolah SMKN 3 Boyolangu, merupakan sekolah kejuruan, yang banyak melakukan pembelajaran praktek kerja, sehingga dengan belajar menggunakan jaring (daring) tidak efektif, dan bagi siswa yang rumahnya berada di pelosok terkendala dengan jaringan seluler.

 

Rencana pelaksanaan pembelajaran dengan tatap muka terbatas, sesuai surat edaran Gubernur Jawa Timur, akan di mulai tanggal 18 Agustus 2020, di jenjang tingkat SMA dan SMK, Bupati Tulungagung berharap pihak sekolah betul betul menerapkan dan mengawasi protokol kesehatan.

 

Saat ini Kabupaten Tulungagung dalam penyebaran covid 19, sudah memasuki zona kuning atau tingkat penularan rendah, sehingga proses pembelajaran siswa, akan di mulai kembali.

 

Untuk saat ini masih tingkat jenjang SMA dan SMK, kedepan akan di evaluasi dan di kaji untuk pembelajaran di tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama.