fbpx
Connect with us

Berita

TULUNGAGUNG – Kreasi Costum Helm Karya Seorang Warga Di Tulungagung  Berhasil Menembus Pasar Internasional

Diterbitkan

pada

TULUNGAGUNG – Kreasi Costum Helm Karya Seorang Warga Di Tulungagung  Berhasil Menembus Pasar Internasional

Kreasi costum helm karya seorang warga di Tulungagung, berhasil menembus pasar internasional. Costum helm dengan motif ala pembalap moto GP ini, banyak diminati hingga ke luar negeri. Dengan menggunakan media sosial, pemasaran costum helm ini bisa diterima hingga ke beberapa negara. Untuk menghasilkan costum helm yang maksimal, dibutuhkan waktu hingga dua minggu penggarapannya.

Inilah aktivitas sehari hari luthfi hakim , warga Desa Tugu, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Setiap hari lutfi menerima kiriman helm dari sejumlah daerah, untuk di costum kembali. Karya helm custom miliknya ini bahkan menembus pasar internasional. Sejumlah pesanan helm costum dari beberapa negara seperti Honkong, Taiwan, Belgia, Amerika dan Malaysia pernah digarapnya . Meskipun berada di daerah, namun karyanya banyak diminati hingga ke luar negeri.

Luthfi memulai jasa costum helm ini mulai tahun 2016 lalu. Material helm yang relatif lebih simpel membuat alumni sebuah pondok pesantren ini memilihnya sebagai media berkarya. Dengan mengandalkan pemasaran melalui media sosial, helm costum karyanya mulai dikenal masyarakat luas.

Helm milik pembalap moto GP seperti Valentino Rosi, Jorge Lorenzo, Marq Marquez hingga Zohan Zarco paling banyak diminati oleh konsumen. Proses pembuatan helm ini membutuhkan waktu hingga dua Minggu. Pengeringan cat yang lama membuat prosesnya tidak bisa cepat. Selain itu pembuatan helm costum ini juga memperhatikan setiap detail bagiannya.

Terdapat tiga teknik yang digunakan oleh luthfi, yakni teknik airbrush, lukis kuas dan water sledical untuk membuat costum ini menyerupai aslinya. Harga pembuatan costum ini bervariasi mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung tingkat kerumitan dan design nya. Sedangkan untuk pesanan dari luar negeri, Lutfi mematok harga mulai 100 dolar.

“membuat jasa ini kan tahun 2016, karena melihat di dunia perheleman  ini jangkauannya lebih luas dan bahannya sendiri lebih sedikit dari pengecaran motor dan juga mobil”, ujarnya.

Kejuaraan balap motor moto GP, memberi pengaruh terhadap desigm costum helm ini. Konsumen mayoritas meminta design helm menyerupai milik pembalap yang berhasil memenangi lomba tersebut.

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: