Connect with us
header

Jawa Timur

Tulungagung – Dua Kecamatan Terdampak Longsor, Beberapa Infrastruktur Bangunan Rusak Parah

Diterbitkan

pada

Tulungagung – Bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Tulungagung menimpa 7 rumah di dua kecamatan. Bahkan, sejumlah fasilitas seperti jembatan dan tiang listrik juga mengalami kerusakan. Mengetahui hal tersebut, pihak BPBD setempat akan menindaklanjuti dengan membersihkan material longsor menggunakan alat berat. Targetnya rampung dalam waktu 3 hari ke depan.

Bencana longsor terjadi di wilayah Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Dalam video ini terekam tiang listrik yang ikut roboh terkena longsor. Bahkan, jembatan yang menghubungkan antar dusun juga mengalami kerusakan dan tertutup material longsor. Beruntung masih ada jalur alternatif lain, sehingga tidak mengganggu aktifitas warga.

Dua kecamatan yang terdampak, yaitu Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Sendang. Total, terdapat 7 rumah yang terdampak, material longsor masuk ke dalam rumah warga. Pihak BPBD setempat memastikan kerusakan rumah karena longsor ini masuk kategori ringan.

Untuk membantu membersihkan material longsor di beberapa titik, BPBD akan mengerahkan sejumlah alat berat. Pekerjaan pembersihan.  Selain itu, BPBD juga menghimbau kepada penduduk di dua kecamatan ini untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bencana longsor.

Pasalnya, dua kecamatan, Kecamatan Pagerwojo dan Sendang, memang termasuk wilayah rawan bencana longsor. Untuk itu, warga diminta selalu waspada terutama saat hujan deras terjadi. (br)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: