Tulungagung – Demo Tambang Pasir Liar Sungai Brantas, Usut Tuntas Mafia Tambang Pasir.

Tulungagung – Demo Tambang Pasir Liar Sungai Brantas, Usut Tuntas Mafia Tambang Pasir

Gabungan Elemen Masyarakat, Aktivis Lingkungan Dan Mahasiswa, Melakukan Aksi Unjuk Rasa Menolak Adanya Penambangan Pasir Liar Menggunakan Mesin, Di Sepanjang Aliran Sungai Brantas Yang Ada Di Kabupaten Tulungagung, Dengan Menggunakan Mobil Pengeras Suara Mereka Melakukan Orasi Di Depan Polres Tulungagung, Kantor Bupati Dan Kantro DPRD.

Puluhan Elemen Masyarakat, Aktivis Lingkungan Dan Mahasiswa, Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Polres Tulungagung, Sebelumnya Mereka Melakukan Long Mars Jalan Kaki, Sambil Membawa Mobil Pengeras Suara Dan Melakukan Orasi Di Sepanjang Jalan, Dalam Aksi Unjuk Rasa Ini Mendapatkan Penjagaan Puluhan Anggota Polisi Di Pintu Masuk Polres Tulungagung.

Dalam Orasinya Menyampaikan Bahwa Kondisi Lingkungan Di Sepanjang Sungai Brantas Telah Mengalami Kerusakan Dan Pendangkalan, Akibat Adanya Ekploitasi Penambangan Pasir Liar Mengunakan Mesin Secara Besar Besaran, Tidak Hanya Kerusakan Lingkungan Rumah Warga Yang Berada Di Pinggir Sungai Juga Terdampak Mengalami Kerusakan.

Ada Tiga Tuntutanyaitu Untuk Mengusut Tuntas Kerusakan Lingkungan Di Sungai Brantas, Dan Pelaku Intimidasi Serta Membersihkan Oknum Aparat Dari Mafia Tambang Pasir.

Dalam Aksi Unjuk Rasa Mereka Menaruh Pohon Pisang Di Polres Tulungagung, Selanjutnya Mereka Kembali Melakukan Long Mars Jalan Kaki, Menuju Kantor Bupati Dan Berakhir Melakukan Orasi Di Depan Kantor Dprd Kabupaten Tulungagung.

Walaupun Sudah Melaporkan Secara Tertulis Atau Surat, Namun Selama Ini Dinilai Tidak Ada Tindakan Preventif Oleh Aparat Hukum, Instansi Terkait Maupun Pemerintah, Sehingga Mereka Melakukan Unjuk Rasa.

Selama Melakukan Aksi Mereka Tidak Di Temui Oleh Pejabat Terkait, Apabila Tidak Ada Tindakan Mereka Akan Melakukan Unjuk Rasa Kembali Dengan Jumlah Masa Lebih Besar.