fbpx
Connect with us

Berita

TULUNGAGUNG – Cegah Penyebaran Virus Corona, Pedagang Pasar Hewan Di Rapid Test

Diterbitkan

pada

TULUNGAGUNG – Cegah Penyebaran Virus Corona, Pedagang Pasar Hewan Di Rapid Test

Ratusan pedagang di pasar hewan Kabupaten Tulungagung, menjalani pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan ini dilakukan guna mencegah masuknya virus covid-19, ke dalam pasar hewan.  Meningkatnya transaksi pembelian hewan kurban mendekati hari raya idul adha, membuat kawasan ini masuk kategori rawan. Mereka yang diperiksa ini rata rata merupakan pedagang hewan dari luar kota.

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Tulungagung, menggelar rapid test di pasar hewan beji. Mereka memeriksa pedagang hewan kurban, terutama yang berasal dari luar kota. Meningkatnya transaksi hewan kurban dalam pasar tersebut.  Membuat kawasan rawan menjadi episentrum penularan.

Para pedagang hewan tersebut diambil sampel darahnya oleh petugas. Jumlah pedagang hewan yang melalukan transaksi di pasar ini mencapai 600 orang. Selain pedagang lokal, beberapa pedagang dari luar kota seperti Blitar , Kediri, Wonogiri dan Malang, juga bertransaksi di pasar ini.

Pemeriksaan ini merupakan salah satu upaya, untuk mengendalikan penyebaran virus corona. Saat ini wilayah tulungagung sudah masuk dalam kategori zona kuning. Penambahan jumlah pasien positif tidak terlalu signifikan dibanding Sebelumnya. Hal ini harus selalu dijaga Sehingga penyebaran virus tidak kembali meluas.

Nantinya jika ditemukan pedagang yang reaktif, akan langsung dilakukan tes swab oleh petugas.  Mereka juga akan melakukan koordinasi dengam daerah asal pedagang, jika dinyatakan reaktif.

 

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: