fbpx
Connect with us

Berita

TULUNGAGUNG – Berkat TMMD, Jalan 2 Desa Kini Bagus Bawa Hasil Pertanian Mudah

Diterbitkan

pada

TULUNGAGUNG – Berkat TMMD, Jalan 2 Desa Kini Bagus Bawa Hasil Pertanian Mudah

Rabat jalan beton sepanjang 810 meter pada TMDD ke – 108 tulungagung rampung dikerjakan, kini petani dapat membawa hasil pertanian dengan mudah, dipastikan kesejahteraan warga desa Ngepoh meningkat.

Sebelumnya, akses jalan penghubung dua desa ngepoh tanggunggunung ini berupa tanah, bila hujan licin dan tidak dapat dilalui kendaraan, hasil pertanian warga ngepoh berupa palawija sulit untuk keluar.

Berkat program tni manunggal membangun desa atau TMMD ke – 108 Tulungagung ini, jalan antar dua desa ini, sudah bagus, petani tidak lagi kesulitan dalam mengangkut hasil pertanianya.

Diceritakan warsi, salah satu petani palawija desa setempat, dahulu sebelum ada TMMD, jalan tersebut sangat sulit dilalui, untuk membawa hasil pertanian keluar desa untuk dijual terpaksa harus mengeluarkan uang lebih.

Jadi, hasil pertanian yang didapat tidaklah seberapa akibat terpotong biaya tranfortasi angkut ojek, apalagi pada saat musim hujan biaya angkut naik, lebih mahal, karena jalan lebih sulit akibat licin.

Dengan rampungnya pembangunan rabat jalan beton ini, ongkos untuk ojek jagung bisa lebih murah dari sebelumnya, dan  bisa menghemat biaya pengeluaran untuk operasionalnya.

Pembangunan jalan rabat beton ini tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh petani saja, melainkan oleh seluruh warga yang melewati jalan ini. Semoga dengan adanya jalan beton ini kesejahteraan petani Ngepoh khususnya lebih meningkat.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: