Truk Tangki BBM Terjebur di Sungai Jalan Pantura Kendal

Kendal – Truk tangki BBM milik PT Pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Pantura Kendal, Desa Karangsuno, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Minggu (16/1/2022).

Truk tangki bernopol H-8836-OW dengan kapasitas muatan 32.000 liter ini terjebur di sungai pinggir jalan raya, sekira pukul 04.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Seorang warga, Ngasiman mengatakan, truk dikendarai sopir dan seorang kernet. Saat itu, truk melaju dari arah Jakarta menuju Kota Semarang dalam keadaan kosong.

“Sepertinya kencang dari arah barat ke Semarang. Jalanan waktu subuh juga sepi,” terangnya.

Saat kejadian, Ngasiman mendengar suara gemuruh tak jauh dari rumahnya. Ia terkaget dan mendapati asal suara dari truk tangki BBM yang mengalami kecelakaan.

Berdasarkan keterangan dari sopir, jelas Ngasiman, truk dalam keadaan kosong setelah memasok muatan BBM di sejumlah SPBU di Pekalongan.

Dugaan kuat sang sopir mengantuk sehingga roda depan bagian kanan menabrak median jalan. Truk terbang ke lajur berlawanan hingga terjebur ke sungai. Laju truk terhenti setelah menabrak dua bangunan talut sungai, sekitar 5 meter sebelum permukiman.

“Sopir dan kernetnya selamat. Untungnya enggak muatan (kosong), dan gak sampai ke rumah warga,” jelasnya.

Arus lalu lintas dari arah Kota Semarang menuju Jakarta terpantau lancar. Kini, pihak kepolisian sudah mendatangi TKP untuk berkoordinasi agar segera mengevakuasi badan truk. (red)