fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek – Satu Pedagang Meninggal Karena Covid-19, Puluhan Pedagang Jalani Rapid Test

Diterbitkan

pada

Trenggalek – Satu Pedagang Meninggal Karena Covid-19, Puluhan Pedagang Jalani Rapid Test

Petugas medis Kesehatan Trenggalek melakukan pemeriksaan rapid test terhadap puluhan pedagang di Pasar Bendorejo, Kecamatan Pogalan, menyusul adanya salah seorang pedagang yang meninggal dunia akibat covid-19.

51 pedagang di pasar bendorejo kecamatan Pogalan, Trenggalek, Jawa Timur secara bergiliran menjalani pemeriksaan rapid test.

Proses pemeriksaan ini dilakukan guna mendeteksi ada tidaknya pedagang yang diduga terkonfirmasi positif covid-19. Sebab sebelumnya, salah seorang pedagang meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Dari puluhan sampel yang diambil, terdapat lima orang uang reaktif rapid test, mereka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan melalui metode P-C-R atau tes swab.

Kepala dinas koperasi usaha mikro dan perdagangan, Agus Setyono, mengatakan dengan rapid test ini diharapkan bisa mendeteksi jika ada pedagang yang terpapar virus corona, sehingga bisa segera diambil langkah yang tepat dan tidak menyebar kemana-mana.

Agus mengakui, dari ratusan pedagang baru separuh yang mengikuti tes, sebagian memilih menutup lapak dan tidak mengikuti tes, karena merasa takut.

Sementara itu terkait operasional pasar, untuk sementara masih buka seperti biasa. Dinas komindag akan melakukan pembahasan bersama bupati dan satgas covid-19 guna mengambil langkah lanjutan .

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: