fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek – Puluhan Orang Terjaring Razia Di Perbatasan Trenggalek, Wajib Jalani Rapid Test Antigen

Diterbitkan

pada

Trenggalek – Puluhan Orang Terjaring Razia Di Perbatasan Trenggalek, Wajib Jalani Rapid Test Antigen

Pemerintah Kabupaten Trenggalek memberlakukan pemeriksaan rapid antigen kepada pelaku perjalanan yang masuk dan tinggal sementara waktu di Kabupaten Trenggalek saat libur natal dan tahun baru ini.

Dua titik pemeriksaan dipersiapkan, satu di puskesmas baruharjo pintu pemeriksaan  dari arah Tulungagung dan Puskesmas Pucanganak pintu pemeriksaan pelaku perjalanan dari arah Ponorogo.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin,  mengatakan semua ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid 19  di Trenggalek, mengingat ada kecenderungan peningkatan kasus ketika libur panjang.

Hingga siang hari, sudah ada sekitar 20 orang yang hasil rapid test antigennya keluar. Sebanyak 17 orang hasilnya nonreaktif.

Dari data sementara sudah ada 20 orang yang masuk pengecekan dan  17 diantaranya non reaktif dan 3 masih menunggu hasil serta ada beberapa yang mengantri.

Jika ada yang reaktif dan mereka menggunakan kendaraan umum, maka akan dilakukan karantina untuk memisahkan dengan pelaku perjalanan yang lain.

Kalau mereka reaktif sekeluarga dalam satu kendaraan pribadi, maka akan di pertimbangkan, apa mungkin mereka bisa pulang ke tempat tinggal secara aman. Kalau tidak pihaknya akan juga katantina ditempat ini. Tentunya  akan koordinasi karena kalau lintas daerah perlu juga koordinasi dengan daerah asal.

Pemkab Trenggalek sedang menyiapkan sekitar 3.000 hingga 5.000 rapid antigen. Jumlah tersebut bisa bertambah jika porsentase sampling banyak yang reaktif.

Salah satu warga yang terjaring dalam razia, Hasan Bisri, mengaku akan berpergian dari tulungagung ke Trenggalek, pihaknya bersyukur hasil dari pemeriksaan itu nonreaktif.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: