Trenggalek – Polres Trenggalek Amankan Puluhan Motor Berknalpot “Brong”

Trenggalek – Polres Trenggalek Amankan Puluhan Motor Berknalpot “Brong”

Menjelang bulan ramadan, satlantas Polres Trenggalek gencar melakukan razia sepeda motor berknalpot bising atau brong.hasilnya petugas berhasil menjaring 71 sepeda motor.

71 sepeda motor ini diamankan selama 10 hari melakukan operasi cipta kondisi jelang ramadan. Seluruh kendaraan kini disita di polres trenggalek hingga proses sidang selesai.

Menurut polisi, razia ini sebagai bentuk respons atas banyaknya keluhan masyarakat terkait kendaraan berknalpot bising yang beroperasi di Trenggalek. Selain itu razia juga digelar untuk menghadapi bulan ramadan.

Polisi menggelar razia dengan patroli hunting sistem. Jika ditemukan pelanggaran, petugas langsung melakukan penindakan dan diproses hukum. Sasaran razia adalah sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan, terlebih knalpot bising.

Menurut polisi penggunaan knalpot bising dapat menganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat, karena memiliki suara keras.

Dengan penertiban ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan nyaman.

Rencana operasi cipta kondisi akan terus dilakukan hingga bulan ramadan.

Bagi para pelanggar yang terjaring dapat mengambil kendaraannya setelah menjalani persidangan dan mengganti kelengkapan kendaraan sesuai dengan spesifikasi.