fbpx
Connect with us

Berita

TRENGGALEK – Pembubaran Pos Check Poin Di Tengah Meningkatnya Penyebaran Virus Covid 19

Diterbitkan

pada

TRENGGALEK – Pembubaran Pos Check Poin Di Tengah Meningkatnya Penyebaran Virus Covid 19

Pembatasan wilayah dan chekpoint yang berada di tiga titik di Kabupaten Trenggalek kini di bubarkan. Hal ini menandakan akses masuk ke Kabupaten Trenggalek kian terbuka.

Tiga checkpoint yang di bubarkan yakni berada di tiga jalur masuk utama Trenggalek, Kecamatan Durenan, kecaman Tugu dan Kecamatan Panggul. Sedangkan semua portal di jalur alternatif masuk Trenggalek juga di bongkar.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, mengatakan meskipun dibuka bukan berarti Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan melonggarkan penanganan pandemi covid 19 ini, melainkan fokus bergeser kepada disiplin wilayah.

Karena berada di zona aman (zona kuning), menyisakan 11 pasien isolasi di asrama covid dan tidak ada satupun yang dirawat di rumah sakit, maka pembatasan wilayah ditutup dan dicabut, sedangkan langkah penanganan dari pembatasan wilayah digeser menjadi disiplin wilayah sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Alasan lain dicabutnya dan menutup  pembatas wilayah, tambah Arifin , pemerintah Trenggalek ingin lebih fokus kepada pemulihan ekonomi, namun tetap memastikan pandemi tetap terkendali.

Bagi yang tidak mematuhi akan dilakukan langkah penegakan baik berupa sanksi denda sesuai dengan peraturan yang ada.

Bupati Trenggalek menghimbau kepada satgas desa dan kelurahan untuk tidak mengendurkan pengawasan. Pengawasan lebih fokus ditingkat desa.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: