TRENGGALEK – Partai PKB Optimis Mampu Untuk Mencalonkan Kepala Daerah Tanpa Koalisi

TRENGGALEK – Partai PKB Optimis Mampu Untuk Mencalonkan Kepala Daerah Tanpa Koalisi

Meski belum ada kualisi kepartai lain, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek percaya diri dengan pengusung Alfan Rianto sebagai calon bupati dan Zaenal Fanani sebagai calon wakil bupati untuk bertarung secara head to head dengan pasangan calon dari pihak lawan nanti akan bisa menang.

Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq, mengatakan Pilkada Trenggalek tahun ini hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni calon yang diusung PKB dan Petahana.

Pihaknya mengaku tidak bergantung koalisi dari partai apapun, yang penting PKB bisa memberangkatkan, dengan total perolehan 11 kursi di DPRD, partai PKB mampu untuk mencalonkan kepala daerah tanpa koalisi.

Pemilihan Totok-Fanani sebagai calon bupati-calon wakil bupati, berdasar pada kebutuhan figur yang dewasa, mumpuni, serta menganyomi.

Selain itu, Alfan Rianto mengaku konsolidasi dan sosialisasi ini merupakan titik awal untuk memanasi mesin sebelum pelaksanaan road show sesuai dalam jadwal kampanye Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Adapun program jika terpilih sebagai pemimpin daerah. Pihaknya akan membangkitan perekonomian di Trenggalek, pasalnya perekonomian  saat ini cukup sulit akibat dampak Covid-19. Daya beli masyarakat turun dan suplay barang juga berkurang.

Dengan konsolidasi yang merupakan pondasi untuk lebih kuat melakukan sesuatu konektivitas, pihaknya juga berancana akan membangun jaringan dengan warga Trenggalek.