Trenggalek – Naskes Trenggalek Cek Makanan-Minuman di Pasar Takjil Trenggalek

133

  Trenggalek – Naskes Trenggalek Cek Makanan-Minuman di Pasar Takjil Trenggalek

Untuk memberi rasa aman bagi para pembeli. Sehingga ke depan, para pembeli akan mendapat makanan-minuman di pasar takjil yang aman dari bahan kimia berbahaya dan bakteri. Dinas kesehatan Trenggalek  melakukan pemeriksaan makanan di pasar takjil.

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek mengecek kualitas makanan dan minuman di Pasar Takjil sekitar alun-alun. Sekitar 30 sampel makanan dan minuman yang di jual di pasar takjil di bawa ke labolatorium milik Naskes untuk di ketahui ada tidaknya kandungan kimia dan bakteri berbahaya.

Kasi Kesehatan Lingkungan Naskes PPKB Kabupaten Trenggalek Yazid Menan mengatakan, pemeriksaan kimia untuk mengetahui ada tidaknya kandungan berbahaya seperti boraks, formalin, dan rodamin B.

Apabila terpantau ada bahan kimia berbahaya atau bakteri dalam makanan-minuman yang di cek, Dinkes akan membina sang pedagang. Saat mengambil sampel, pihaknya telah mencatat asal muasal barang yang di cek, sekaligus identitas penjualnya. Pihaknya menambahkan, pemeriksaan ini sekaligus untuk memberi rasa aman bagi para pembeli. Sehingga ke depan, para pembeli akan mendapat makanan-minuman di pasar takjil yang aman dari bahan kimia berbahaya dan bakteri.