fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek  – KPU Trenggalek Gelar Simulasi Pencoblosan dalam Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Trenggalek  – KPU Trenggalek Gelar Simulasi Pencoblosan dalam Pandemi Covid-19

Untuk menekan penyebaran covid-19 dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi pencoblosan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Gembong Derita hadi mengatakan, tahapan pilkada kali ini adalah simulasi pencoblosan yang di gelar di gedung salah satu hotel, dengan mempraktikan proses pemilihan mulai dari penataan tempat, proses pencoblosan, hingga perhitungan perolehan suara dengan mengunakan prokes.

Simulasi merupakan bentuk riil dari proses bimbingan teknis yang sebelumnya sudah diberikan kepada para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Agar nantinya di TPS (Tempat Pemungutan Suara), para petugas pelaksana lebih jelas dalam pelaksanaannya dan juga memperhatikan protokol kesehatan bagi warga.

Dalam simulasi itu, dipraktikan langkah-langkah penanganan apabila ada calon pemilih yang bersuhu tubuh tinggi, atau yang memiliki gejala yang mirip dengan keluhan Covid-19.

Simulasi ini lebih ditekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi para pemilih. Mereka wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

Sementara dalam proses persiapan pelaksanaan PILKADA yang digelar 9 Desember mendatang, masih terdapat hambatan, yakni proses pembagian waktu agar pencoblosan berlangsung tanpa adanya kerumunan.

Waktu mencoblos seorang pemilih dengan mekanisme mematuhi prokes rata-rata memerlukam waktu sekitar dua menit.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: