TRENGGALEK – Keindahan Wisata Belik Waru dengan Pesona Sunrise dan Sunset

TRENGGALEK – Keindahan Wisata Belik Waru dengan Pesona Sunrise dan Sunset

Mungkin anda bosan dengan suasana perkotaan atau ingin menyegarkan pikiran dan menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dengan berwisata, salah satu wisata alam yang patut anda coba adalah wisata Belik Waru yang berada di Desa Wonanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Wisata alam ini baru saja di buka dan di kembangkan oleh paguyuban di Desa setempat, wisata ini sangat cocok buat wisatawan yang suka berkemah untuk menikmati suasana gemerlapnya malam dari atas bukit, juga bisa menikmati pesona Sunrise dan Sunset.

Saat anda memasuki kawasan wisata Belik Waru, suasana adem dan segar langsung terasa, rerimbunan hutan pinus yang masih asri serta penataan kawasan yang begitu apik dijamin akan membuat tidak sabar untuk menikmati spot-spot yang ada di dalamnya.

Salah satu pengunjung Aqila Ratna Putri mengaku sudah tiga kali datang ketempat wisata ini, karena selain tempatnya masih asri, buat spot foto juga menarik.

Meski tempat ini masih baru di buka dan fasilitas sebagian belum jadi, tapi pemandangannya sangat bagus. Dari atas bukit kita bisa melihat suasana pemukiman dan juga menikmati keindahan alam sekitar.

Untuk saat ini, jalan menuju wisata Belik Waru hanya bisa di lalui sepeda motor, meski jalan masih setapak, namun jalannya cukup mudah dan tidak terlalu curam.

Meski wisata ini masih baru di buka, untuk saat ini wisatawan bisa menikmati fasilitas Hammock dan juga rumah pohon. Bahkan wisatawan juga bisa melihat hamparan sawah dari ketinggian, suasana yang sejuk, bahkan dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dengan pemandangan istimewa.

Anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi PKB Syah Muhammad Natanegara, mengatakan pendapatan asli daerah terbesar saat ini di Kabupaten Trenggalek  berada pada potensi wisata. Dengan demikian, potensi destinasi wisata yang ada kedepan bakal digenjot mulai dari promosi serta kebutuhan anggaran.