TRENGGALEK – Bocah Umur 12 Tahun Di Trenggalek Hafal Alquran 30 Juz

314

TRENGGALEK – Bocah Umur 12 Tahun Di Trenggalek Hafal Alquran 30 Juz

Seorang bocah berumur 12 tahun di kabupaten trenggalek kini sudah hafal alquran 30 juzz, selain belajar di sekolah untuk belajar menghafal, di rumahpun ia belajar menghafal dengan kedua orang tuanya.

Ahmad Najih Maulana adalah salah satu hafiz muda asal Desa Ngares Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek. Ahmad mengaku mulai belajar menghafal alquran sejak kelas 1 sekolah dasar, dengan semangat belajar dan ketelatenan menghafal akhirnya ia bisa hafal alquran hingga 30 juz.

Selain belajar di SD Integral Luqman Al Hakim, Ahmad juga setiap hari juga belajar di rumah, bahkan pada tanggal 20 juni lalu, ahmad menerima sertifikat hafal alquran 30 juz dari lembaga pendidikan tempat belajarnya. “Ya kelas 1 sudah mulai di jus 30  lalu di tinggkatkan lagi kelas 2 sampek kelas 6”, ujarnya. Guru SD Integral Luqman Al Hakim Nur Aini Putri, mengatakan di sekolah ahmad termasuk siswa yang mudah diatur dan telaten. Ketika belajar di sekolah, dalam waktu 10 menit ia bisa menyetor 1 halaman  hafalan.

“Alhamdulillah Mas Najih ini termasuk anak yang mudah di atur, dan untuk menghafal itu kekuatannya  sangat mampu, ketika menyetorkan hafalanpun dalam waktu 10 menit bisa menyetorkan 1 halaman”, ujar guru SD Nur Aini Putri. Sedangkan Munir yang merupakan ayah  Ahmad, mengaku butuh waktu untuk mengarahkan anaknya menjadi hafiz, sejak kecil ia berhati-hati memberi pelajaran karena anaknya pernah berat hati saat akan di ajarkan hafalan.

Di rumah Ahmad belajar menghafal alquran dengan kedua orang tuanya minimal dua kali dalam sehari. Setiap hari belajar hafalan, setelah magrib 15 halaman dan setelah subuh setengah juz.