fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek – Ajak Pemilih Hindari Politik Uang lewat Mural

Diterbitkan

pada

Trenggalek – Ajak Pemilih Hindari Politik Uang lewat Mural

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek menggandeng komunitas seniman untuk membuat mural sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Mural itu salah satunya berada di dinding pinggir jalan dekat kantor KPU. Di sana, ada beberapa mural yang tergambar pada dinding sepanjang 40 meter.

Tulisan mural berisi pesan-pesan positif Pilkada mendatang, seperti ajakan untuk menolak politik uang, memilih pemimpin yang sesuai hati nurani, serta ajakan untuk menggunakan hak suara.

Komisioner KPU Kabupaten Trenggalek Nurani Soyomukti mengatakan, pembuatan mural merupakan bagian dari sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih.

Mural sengaja dibuat untuk menyampaikan pesan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati.

Menurutnya, sosialisasi lewat mural bisa lebih efektif ketimbang tatap muka dalam pertemuan yang hanya beberapa jam saja.

Selain itu, KPU juga berharap pesan pada mural bisa mendorong para pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang.

KPU Trenggalek menargetkan, setidaknya 70 persen pemilih memberikan hak suaranya pada pencoblosan.

Sekadar informasi, total pemilih untuk Pilkada tahun ini di Trenggalek mencapai 581.880 orang.

Selain di titik tersebut, KPU berencana membuat mural dengan isi pesan serupa di beberapa titik lain utamanya di wilayah pusat Kota Trenggalek.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: