fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek – 2  Jembatan di Kecamatan Munjungan Rusak Parah

Diterbitkan

pada

Trenggalek – 2  Jembatan di Kecamatan Munjungan Rusak Parah

Akibat terkikis arus deras, dua jembatan antar kecamatan di kecamatan Munjungan kondisinya sangat mempeihatinkan. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan akses utama antar kecamatan.

Jembatan penghubung kecamatan Munjungan dengan kecamatan Watulimo yang berada di desa Bangun mengalami ambrol di bagian sisi penyangga jembatan.

Jembatan itu merupakan akses penting perekonomian warga untuk menuju Kecamatan Watulimo. Selain para nelayan yang sering lewat jembatan tersebut, warga yang dari Kecamatan Panggul juga melewati jika akan pergi ke Prigi, karena lebih dekat dan sekarang jalannya sudah di perbaiki

Jembatan ini mengalami ambrol sejak satu bulan yang lalu, namu dari pemerintah setempat belum ada perbaikan maupun bantuan beronjong untuk tindak lanjut sementara.

Pihaknya berharap agar pemerintah terkait segera menindak lanjuti ambrolnya tembok jembatan tersebut, pasalnya jika jembatan putis total perekonomian warga Munjungan  juga akan tersendat.

Sementara, Jembatan penghubung Kecamatan Munjungan dengan Kecamtan Dongko tepatnya di Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, mengalami rusak parah. Pasalnya, bagian tengah penyangga jembatan mengalami retak dan amblas sehingga kondisi jembatan menjadi melengkung.

Salah satu Warga, Malik, mengatakan jembatan tersebut sudah lama mengalami retak dibagian tengah, namun masih bisa di lewati oleh kendaraan roda empat.

Jembatan mulai melengkung sejak ada banjir bandang Selasa kemarin. Untuk saat ini, kalau kendaraan roda dua masih ada jalan alternatif lain. Tapi, untuk kendaraan roda empat harus memutar lebih jauh dengan jalan yang sulit.

Meski sudah ada rambu-rambu dilarang melewati jembatan tersebut. Namun warga sekitar masih nekat melewati jembatan yang kondisinya sangan memprihatinkan.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: