Tragedi di Jalan Solok – Padang: Bocah 6 Tahun Meninggal dalam Kecelakaan dengan Truk Hino

102

Solok -Padang, – Sebuah peristiwa tragis yang mengguncang hati terjadi di Jalan Solo-Padang pada Selasa, 26 September 2023, sekitar pukul 13.15 WIB. Seorang bocah berusia 6 tahun, Reifan, menghembuskan napas terakhirnya setelah sepeda motor yang dikendarai kakaknya terlibat dalam kecelakaan memilukan dengan sebuah truk Hino. Insiden yang mengejutkan ini terjadi di kawasan Sawah Ilia, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, kecelakaan tragis ini bermula ketika truk tronton Hino dengan nomor polisi B 9821 KYF, yang dikemudikan oleh Irwan Maulana (27), datang dari arah Solo dan menuju ke Padang. Saat tiba di lokasi kejadian, truk Hino tersebut mencoba mengambil jalur kiri untuk mendahului mobil yang ada di depannya.

Namun, nasib tragis berkata lain. Sepeda motor yang dikendarai oleh Sintia (20) dan membawa sang adik, Reifan (6), terjatuh akibat insiden ini. Posisi pengendara dan bocah yang diboncengnya pun terlepas dari sepeda motor. Sayangnya, kecelakaan ini mengakibatkan Reifan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sintia, pengendara sepeda motor, segera dilarikan ke RSUD Arosuka dan kemudian dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang karena mengalami luka yang cukup serius. Meskipun mengalami luka yang cukup dalam, namun Sintia beruntung karena dapat segera mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Sementara itu, pihak berwenang telah mengambil tindakan tegas terhadap truk tronton dan pengemudinya, serta sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Semua pihak yang terlibat saat ini sedang dalam proses penyelidikan di Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Solok di Lubuk Selasih.

Kecelakaan ini merupakan pengingat yang sangat menyedihkan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Keluarga dan teman-teman Reifan mungkin akan merasakan kehilangan yang mendalam, dan masyarakat sekitar diharapkan untuk senantiasa berhati-hati di jalan raya. Semoga tragedi ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.