Beranda Berita Tomat Anjlok Tomat Milik Petani Dibiarkan Busuk Di Sawah

Tomat Anjlok Tomat Milik Petani Dibiarkan Busuk Di Sawah

25
0

Tomat Anjlok Tomat Milik Petani Dibiarkan Busuk Di Sawah

Sejumlah petani di Kabupaten Blitar, rabu siang, membiarkan tanaman tomatnya kering dan membusuk. Hal itu, sengaja dilakukan setelah harga tomat anjlok dan membuat para petani merugi hingga jutaan rupiah. Rencananya, petani akanmengganti tanaman tomatnya dengan tanaman yang tahan cuaca panas.

Inilah tanaman tomat milik petani di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Beberapa petak sawah yangditanami tomat, dibiarkan kering dan membusuk. Meski sudah waktunya panen, namun para petani membiarkan tanaman tomatnya membusuk di sawah.

Para petani, lebih memilih membuang dan memberikan buah tomat kepada para tetangga dari pada dijual. Hal itu dilakukan para petani karena harga jual tomat sejak satu bulan terakhir mengalami penurunan drastis.

Saat ini, harga tomat hanya berkisar antara empat hingga lima ratus rupiah per kilogram. Melimpahnya pasokan ditingkat pedagang, disinyalir menjadi penyebab murahnya harga tomat. Kini, para petani harus merugi hingga jutaan, akibat modal untuk menanam tomat tidak mampu ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

85 + = 93