Beranda Berita Tingkatkan Kopetensi Mahasiswa Hukum

Tingkatkan Kopetensi Mahasiswa Hukum

87
0
Tingkatkan Kopetensi Mahasiswa Hukum

Tingkatkan Kopetensi Mahasiswa Hukum

Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Kadiri menggelar nobar sidang putusan MK terkait perselisihan hasil pemungutan suara. Nobar digelar sebagai bentuk peningkatan kopetensi mahasiswa hukum. Ratusan mahasiswa jurusan Ilmu Hukum semester 2, 4 dan 6 mengikuti acara nobar yang wajib diikuti oleh para mahasiswa sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dibidang hukum tata negara.

Menurut keterangan Doktor Zaenal Arifin,SH.,MH. selaku Dosen Hukum Media, Hukum Tata Negara serta Imu Negara, kegiatan ini bukan hanya sekedar acara nonton bareng sidang putusan MK melainkan juga mengajak mereka untuk berdiskusi terkait permasalahan hukum.

Ratusan mahasiswa ini nampak serius menyimak jalanya persidangan melalui layar proyektor milik kampus. Disela sela persidangan berlangsung mereka mendapatkan pemaparan dari empat dosen pendamping yang memang ahli dibidangnya. Setelah sidang selesai, para dosen tersebut akan mengulas hasil putusan yang telah ditetapkan oleh hakim MK. Ia berharap dengan bekal ilmu hukum yang sudah ditempuh dan dipelajari di kampus, para mahasiswa ini nanti bisa menjadi lulusan sarjana yang berintelektual tidak emosional dan rasional.

Sementara itu Silki Gusti sebagai mahasiswa jurusan hukum semester 6,merasa terbantu dengan adanya kegiatan nobar ini, dengan begitu ia dan para temanya yang lain dapat mengimplementasikan teori teori yang disampaikan oleh dosen pembimbing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 2 =