Connect with us

Bulu Tangkis

Tim Uber Indonesia Jumpa Thailand di Perempat Final

Diterbitkan

pada

Tim Uber Indonesia jumpa Thailand di perempat final

Aarhus, Denmark – Tim Indonesia akan bertemu Tim Thailand pada perempat final Piala Uber 2020 yang akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis malam pukul 19.00 waktu setempat ( 24.00 WIB).

Hasil pengundian untuk babak delapan besar turnamen yang tertuda setahun karena pandemi virus corona itu dilakukan Rabu malam waktu setempat, menempatkan Tim Uber Indonesia yang merupakan runner-up Grup A di paruh bawah bertemu juara Grup B, Thailand.

Pemenang laga Thailand lawan Indonesia ini pada semifinal akan menghadapi pemenang antara juara grup D, China dengan runner-up grup C, Taiwan.

Sementara pada paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up Grup B). Pada semifinal, pemenang antara Jepang dan India akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan (juara Grup C) dan Denmark (runner-up Grup D).

Mengomentari hasil undian tim Uber Indonesia melawan Thailand tersebut, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menilai hasil undian tersebut bisa dibilang menguntungkan Tim Indonesia, karena Gregoria dan kawan-kawan, pada babak 8 besar terhindar dari tim kuat seperti China atau Korea Selatan.

“Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka,” ujar Rionny melalui keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara, Kamis dini hari WIB.

“Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda,” lanjut Rionny.

Sementara pada sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Tim Indonesia juga mengantisipasi diturunkannya tunggal putri peringkat enam dunia Ratchanok Intanon, karena juara dunia 2013 itu belum diturunkan oleh Tim Thailand.

“Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok,” ujar Rionny.

Sementara Putri Kusuma Wardani juga siap memberi kejutan kepada siapa pun. “Dia akan main tanpa beban,” ujar Rionny. (*)

Continue Reading
Advertisement

Bulu Tangkis

Praveen/Melati Melaju, Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama French Open

Diterbitkan

pada

Arsip foto - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan selamat kepada ganda campuran China Zeng Siwei/Huang Yaqiong seusai perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Paris, Prancis – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua French Open 2021 di saat rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, harus terhenti lebih dini pada babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua menang 22-20, 21-19 atas pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam duel yang berlangsung 37 menit, demikian catatan resmi BWF.

Pada babak 16 besar, pasangan peringkat empat dunia itu bakal ditantang ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bakal melanjutkan perjuangannya di Paris, Prancis menyusul kekalahan yang dialami rekannya Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha harus takluk kepada unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai menelan kekalahan 12-21, 16-21.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua French Open 2021, Selasa kemarin.

Fadia/Ribka menang mudah atas pasagan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan dengan skor 21-11, 21-13.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia sebelumnya telah memastikan lolos ke babak kedua, yakni ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: