Tim Relawan Covid- 19  Melakukan Tracing Dengan Rapid Test Penghuni Rumah Kost

428

Tim Relawan Covid- 19  Melakukan Tracing Dengan Rapid Test Penghuni Rumah Kost

Tim relawan covid- 19 dari puskesmas Campurejo bersama dinas kesehatan Kota Kediri, melakukan rapid test kesejumlah penghuni kost dan satu warga di Kelurahan Campurejo. Rapid test dilakukan pasca ditetapkanya salah satu warga kost yang positif terpapar virus covid- 19.

Pasca ditetapkan salah satu warga luar Kota Kediri, yang kost di Kelurahan Campurejo, positif terkonfirmasi covid- 19. Tim relawan covid- 19 bersama dinas kesehatan Kota Kediri melakukan tracing kesejumlah warga yang kontak erat dengan pasien.

Tracing yang dilakukan, tim kesehatan bersama dinas kesehatan merapid test, kepada sejumlah orang yang satu rumah dengan pasien terpapar virus corona.

Rapid test dilakukan, untuk mengetahui sejak dini, guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid- 19 yang semakin meluas.

Sebanyak 7 penghuni yang satu rumah, dan satu warga yang sering melakukan kontak erat, dengan pasien terkonfirmasi positif covid- 19 , dilakukan rapid test.

Rani, salah satu relawan kesehatan menjelaskan, rapid test dilakukan usai adanya warga dari luar Kota Kediri, yang dinyatakan positif covid- 19. Rapid test yang dilakukan kepada penghuni kost yang satu rumah, memastikan reaktif atau non reaktif, guna menentukan langkah yang akan di ambil selanjutnya.