Tim Hunter Skrining Covid-19 Jatim, Lakukan Rapid Tes Terhadap Ratusan Karyawan SPBU

543

Tim Hunter Skrining Covid-19 Jatim, Lakukan Rapid Tes Terhadap Ratusan Karyawan SPBU

Tim hunter skrining covid-19 pemprov Jatim, di Tulungagung, menggelar rapid tes terhadap ratusan karyawan stasiun pengisian bahan bakar umum, SPBU, yang rentan terhadap penularan virus corona. Selama 5 hari terakhir ini, tim hunter skrining telah melakukan rapid tes, sebanyak 419 orang, dan 2 orang reaktif, sedangkan 41 orang yang di swab, masih menunggu hasil .

Di hari kelima, tim hunter skrining covid-19 pemprov Jatim, bersama dinkes Tulungagung, melalukan rapid tes, di salah satu spbu di jalan dokter sutomo, Kelurahan Karangwaru, yang juga memiliki beberapa SPBU di wilayah Tulungagung. Di SPBU ini , ratusan karyawannya beserta pemilik SPBU, dilakukan rapid tes, bahkan di tempat lain , tim hunter skrining covid-19 ini, juga melakukan swab.

Petugas SPBU yang di rapid tes ini, karena mereka setiap hari berhubungan erat dengan berbagai kalangan masyarakat, yang tidak diketahui statusnya, apakah orang tanpa gejala, OTG, atau bukan .

Selama 4 hari terakhir, tim hunter skrining covid-19 bersama dinkes Tulungagung, telah melakukan rapid tes 419 orang di Kecamatan Campurdarat, Karangrejo, Boyolangu, dan kecamatan bandung, dan 2 orang dinyatakan reaktif. Sedangkan 41 orang yang dilakukam swab, hingga saat ini belum keluar hasilnya.