Tiga Pegawai BNN Blitar Terpapar Positif Virus Corona

763

Blitar – Berdasarkan informasi yang beredar, ada tiga pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar terpapar positif virus corona. Adanya kejadian tersebut kantor BNN sementara waktu dilakukan sterilisasi.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan sesuai laporan masuk, sebanyak tiga pegawai BNN dinyatakan terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan beberapa waktu lalu.

“Memang benar informasi yang beredar itu, ada tiga pegawai dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test dan seab test terhadap mereka”. kata Krisna

Menurut Krisna, ketiga pegawai BNN yang terpapar positif Covid-19 ini merupakan warga Kabupaten Blitar dan Kota Blitar. Sehingga demi keselamatan bersama, kantor BNN ditutup guna dilakukan penyemprotan disinfektan di area kantor.

Selain itu, Satuan Tugas Kabupaten Blitar juga melakukan rapid test massal kepada semua pegawai BNN Blitar, termasuk anggota keluarga maupun masyarakat lainnya yang pernah kontak erat dengan pasien.

“Kami langsung bergegas untuk melakukan tracking dan rapid test bagi semua pegawai BNN Blitar dan bagi siapapun yang pernah kontak erat dengan pasien. Hal ini kami lakukan demi memutus rantai peredaran virus corona”. imbuhnya

Ia berharap seluruh masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, membiasakan diri memakai masker dan tetap menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter. (SK)