Beranda Berita Terbelit hutang pengadilan negeri tulungagung eksekusi rumah

Terbelit hutang pengadilan negeri tulungagung eksekusi rumah

141
0

Pengadilan Negeri Tulungagung, melakukan eksekusi sebuah rumah yang telah dilakukan pelelangan. Pihak pemohon meminta bantuan eksekusi, karena rumah tersebut sudah dibelinya sejak tahun 2009 lalu. Sejumlah aparat kepolisian dan tni, ikut mengawal proses eksekusi ini.
Sebuah rumah milik surman, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota, Kabupaten Tulungagung, dieksekusi oleh pengadilan negeri setempat. Proses eksekusi ini dilakukan setelah rumah tersebut dilelang, dan dimenangkan oleh pihak pemohon alfian, pada tahun 2009 lalu. Eksekusi ini merupakan kedua kalinya, seteah pada 2009 lalu proses eksekusi tidak jadi dilaksanakan.
Sejumlah petugas kepolisian dan T-N-I dikerahkan untuk mengawasi jalannya proses eksekusi ini. Satu persatu barang dikeluarkan dari dalam rumah, dan dipindah ke lokasi lain sementara waktu. Sebelum pelaksanaan eksekusi, pihak pengadilan sudah membacakan amar keputusan di kantor kelurahan setempat. Pihak pemilik rumah sendiri mengaku pasarah, dan mengikuti proses eksekusi.
Rumah ini dilelang oleh pihak bank, setelah pemilik rumah tidak bisa melunasi hutang. Proses lelang sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2009 lalu. Pemenang lelang sendiri sudah mengajukan permohonan eksekusi pada tahun 2009, namun proses eksekusi batal dilaksanakan, karena masih dalam proses banding.
Proses eksekusi berjalan lancar. Tidak ada perlawanan dari pihak pemilik rumah. Mereka memutuskan untuk mematuhi amar keputusan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1