Beranda Berita Temanggung Targetkan Partisipasi Pemilih 90%

Temanggung Targetkan Partisipasi Pemilih 90%

114
0

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2019, tertinggi di Provinsi Jawa Tengah, yakni mencapai 90 persen. Untuk mencapai target tersebut, KPU gencar melakukan sosialiasasi, ke seluruh lapisan masyarakat.

Guna memenuhi target partisipasi pemilih pada pemilu 2019, yakni 90 persen, komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, gencar melakukan sosialiasasi ke seluruh lapisan masyarakat. Kpu temanggung mengadakan pertemuan langsung dengan kelompok-kelompok masyarakat, termasuk para pemilih pemula dari kalangan pelajar dan mahasiswa, kaum perempuan, kaum terpinggirkan dan penyandang disabilitas.

Kpu temanggung membentuk relawan demokrasi, yang akan melakuan sosialisasi pemilu 2019 dan memberikan pendidikan bagi pemilih. Guna mencapai target tingkat partisipasi pemilih 90%, kpu telah menjalin bekerja sama dengan berbagai lembaga, baik pemerintah atau swasta.

Komisioner KPU Temanggung, Henry Sofyan menuturkan, pada pelaksanaan pilkada 2013, serta pileg dan pilpres 2014, tingkat partisipasi pemilih di temanggung tergolong tinggi, diantara daerah lain di jawa tengah. Bahkan, pada pilkada serentak tahun 2018 lalu, partisipasi pemilih di temanggung, tercatat yang tertinggi di Jawa Tengah, yakni 85,47 persen. Oleh sebab itu, angka partisipasi 90% di pemilu 2019, bukanlah target yang mustahil.

Henry sofyan – Komisioner KPU Temanggung, “Untuk pileg dan pilpres 2019 menargetkan parsipasi pemilih 90 persen dari total pemilih. Itu dilandasi dg peningkatan partisipasi teru-menerus.”

Henry Sofyan menambahkan, pemilu sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa dan negara indonesia, lima tahun mendatang. Bahkan satu suarapun sangat berarti, bagi jalannya pemerintahan. Untuk itu, KPU Temanggung mengimbau masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya, pada 17 April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

59 + = 65