Beranda Berita Temanggung Intensifkan Pengawasan Bahan Pokok

Temanggung Intensifkan Pengawasan Bahan Pokok

29
0

Di pasar Tradisional Kliwon Temanggung, beberapa harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, seperti harga daging ayam potong naik menjadi 32 ribu dari harga sebelumnya 30 ribu rupiah perkilogram.
Harga telur ayam juga naik tiga ribu rupiah perkilogram yakni menjadi 24 ribu rupiah dari harga sebelumnya 21 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan harga daging sapi dan minyak goreng masih stabil yakni 115.00 rupiah perkilogram dan 13.500 rupiah perkilogram. Beberapa pedagang mengaku kenaikan harga daging dan telur ayam terjadi sejak satu pekan terakhir diduga kenaikan akibat pasokan dari para peternak berkurang sedangkan permintaan dari masyarakat tinggi.
Wiyoso Laksono, Kabid Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM kabupaten Temanggung,Rabu siang, menuturkan menjelang natal dan tahun baru. Pihaknya mengintensifkan pegawasan berbagai jenis kebutuhan bahan pokok. Selain itu juga mengharapkan mitra pemasok bahan pokok untuk ikut membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan kebutuhan. Sehingga dapat memperlancar warga Temanggung dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.
Meski mengalami kenaikan harga, namun dari hasil pengawasan dipasaran oleh petugas, ketersediaan bahan pokok di Temanggung dipastikan aman hingga dua bulan kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here