Beranda Berita Telah Diresmikan Sejumlah Pedagang Keluhkan Sejumlah Fasilitas Pasar Wage

Telah Diresmikan Sejumlah Pedagang Keluhkan Sejumlah Fasilitas Pasar Wage

76
0

Pasar Wage baru Nganjuk, secara resmi telah di buka untuk umum. Meski dengan kondisi pasar wage yang baru, banyak pedagang yang mengeluhkan soal sepinya pasar, akibat banyak pelanggan yang enggan datang.
Kamis siang, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat di temani dengan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, meresmikan Pasar Wage Nganjuk yang baru. Dalam persemian itu Bupati Nganjuk juga meninjau lapak para pedagang.
Dalam kunjungannya banyak pedagang yang mengeluhkan terkait pemindahan pasar lama ke pasar Wage baru, terutama yang palking banyak dirasakan pedagang adalah dampak sepinya pengunjung. Beberapa pedagang mengatakan sepinya pengunjung, karena lokasi penempatan dagangan di pisahkan tidak seperti sebelumnya yang campur. Selain itu juga kondisi penempatan bangunan yang justru dinilai tidak terbuka, dan membuat pelanggan enggan masuk ke dalam lingkungan pasar yang baru.
Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyebut, dalam tinjaunnya di dalam pasar wage baru, masih banyak kios pasar yang belum ditempati pedagang, berbagai persoalan yang dikeluhkan pedagang ia terima untuk ditemukan solusinya, salah satunya menyebut jika pasar ini ketika siang hari pengap dan panas, karena kurang ventilasi udara. Lebih lanjut ia akan berkomunikasi dengan pihak yang membidangi untuk menyelesaikan permasalahan ini.
Sebelumnya sebanyak 850 pedagang telah direlokasi di Pasar Wage Baru ini, meski telah secara resmi pindah, kenyataan dilapangan banyak pedagang yang enggan membuka kiosnya karena lantaran sepi dari pelanggan. Menurut pedagang pembeli lebih memilih kepasar wage lama, yang saat ini masih di huni oleh 500 pedagang, karena dinilai lebih mudah mengakses dan mendapatkan barang-barang yang diperlukan.
Para pedagang berharap, pemerintah segera memberikan solusi terbaik, agar sepinya pelanggan ini, tidak mematikan usaha mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here