Beranda Berita TANGKAL RADIKALISME KEPOLISIAN RESORT TULUNGAGUNG RAJIN SAMBANGI MASJID

TANGKAL RADIKALISME KEPOLISIAN RESORT TULUNGAGUNG RAJIN SAMBANGI MASJID

56
0

TANGKAL RADIKALISME KEPOLISIAN RESORT TULUNGAGUNG RAJIN SAMBANGI MASJID

Upaya untuk menangkal paham radikalisme, Kepolisian Resort, Polres, Tulungagung, Jawa Timur, gencar berkeliling ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum polres. Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga mengimbau kepada warga agar tidak mudah percaya marak berita-berita hoaks, agar dapat tercipta situasi yang kondusif.

Di Masjid Jamik Nurul Huda , Desa Plosokandang , Kecamatan Kedungwaru , Tulungagung , Jawa Timur , merupakan salah satu tempat tujuan Safari Jum’at , yang di gelar oleh Kepolisian Resort Tulungagung , untuk dapat berdialog langsung dengan para ulama , tokoh agama , dan masyarakat , memberikan pemahaman bahaya paham radikalisme . Kegiatan Safari Jum’at ini , merupakan kegiatan rutin yang di gelar bergliran ke beberapa masjid di Tulungagung .

Antisipasi masuknya paham radikalisme tersebut , menjadi poin penting dalam Safari Jum’at , karena dengan adanya komitmen , dan antisipasi bersama dengan para tokoh agama beserta masyarakat , maka potensi gangguan akibat radikalisme bisa di tekan secara maksimal , sehingga akan tercipta situasi yang kondusif .

Selain isu radikalisme , pihak kepolisian juga memberikan literasi tentang maraknya kabar bohong , atau hoaks yang menyebar melalui media sosial , dan aplikasi pesan . Bahkan diharapkan kepada masyarakat , jangan mudah percaya , dan berlaku bijak dengan kabar yang tidak jelas asal-usulnya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 3 = 3