fbpx
Connect with us

Blitar

Tangani Pasien Positif Covid-19, Puskesmas di Blitar Tutup Selama Tiga Hari

Diterbitkan

pada

Blitar – Salah satu Puskesmas di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar sementara waktu tutup selama tiga hari kedepan, terhitung mulai 28 sampai 30 Juli mendatang. Penutupan ini lantaran telah ditemukan pasien positif Covid-19 dirawat di Puskesmas Wlingi.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan sementara waktu Puskesmas Wlingi ditutup karena demi keselamatan bersama. Mengingat sesuai laporan masuk ada temuan pasien positif dirawat di Puskesmas.

“Kami sarankan agar Puskesmas ditutup selama tiga hari, dimulai hari ini Selasa sampai Jumat depan ya. Penutupan ini guna dilakukan sterelisasi terlebih dahulu agar tempatnya bersih dan aman”. kata Krisna

Lanjut Krisna, selain dilakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga menggelar rapid test masal dan swab test bagi tenaga kesehatan yang pernah kontak erat dengan pasien. Karena menurut informasi ada sejumlah tenaga kesehatan yang menangani, sehingga perlu diwaspadai.

“Menurut informasi yang diterima, awalnya ada seorang pasien berobat ke Puskesmas. Setelah dilakukan pemeriksaan awal dan dibuatkan rujukan ke sakit rujukan penanganan COVID-19. Ternyata pasien terpapar virus corona”. imbuhnya

Begitu menerima laporan itu, gugus tugas langsung melakukan tracing kepada nakes yang menangani pasien tersebut. Hasilnya ada enam nakes yang menangani langsung. Dan selama dua hari itu, mereka juga melakukan interaksi dan kontak erat dengan rekan di tempat kerja juga keluarganya. (SK)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: