Takut Kena Sweeping, Mobil GMBI Ditinggal Pemilik

107

Sumedang – Pasca aksi unjuk rasa massa GMBI di mapolda Jawa Barat berakhir ricuh dan anarkis, jajaran kepolisian menggelar razia massa GMBI di perbatasan Bandung dengan Sumedang.

Dalam razia, petugas menemukan mobil operasional GMBI dengan nomor polisi B 1430 KIY yang ditinggal kosong oleh pemiliknya diduga takut diamankan polisi.

Ratusan massa GMBI bentrok dengan polisi di depan mapolda Jawa Barat. Nampak gerbang pintu keluar mapolda jabar dirusak massa GMBI yang anarkis hingga roboh. Bahkan salah seorang anggota ormas nekat menaiki patung Maung Lodaya yang menjadi simbol kesatuan Polda Jabar. Menyikapi kejadian tersebut, aparat kepolisian dari Polres Sumedang, melakukan razia atau sweeping kepada anggota GMBI.

Razia dilakukan di wilayah perbatasan Sumedang-Bandung di kawasan Cimanggung dan Jatinangor Sumedang. Pihak kepolisian masih mendata jumlah anggota GMBI di Sumedang yang ditahan di Mapolda Jabar. Dari data kepolisian, sebanyak 200 anggota GMBI Sumedang turut serta dalam unjuk rasa di Mapolda Jabar.

Mobil operasional GMBI yang ditemukan kosong tanpa pemilik ini diderek dan dibawa ke Mapolres Sumedang untuk dilakukan penyelidikan kepemilikannya. (br)