Tak Hanya Kantor Pemkab Bangkalan, KPK Juga Geledah Pendopo Agung, Rumah Pribadi Bupati dan Juga Rumah Kediaman Kepala Dinas

BANGKALAN – Ternyata tidak hanya tiga ruangan di Kantor Pemkab Bangkalan yang menjadi sasaran penggeledahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tapi rumah dinas bupati atau Pendopo Agung Bangkalan juga tidak luput dari penggeledahan KPK tersebut.

Berdasarkan pantauan Madu TV di lapangan, terdapat beberapa anggota kepolisian dengan senjata lengkap sedang berjaga di depan pintu masuk ruangan Pendopo Agung Bangkalan, Senin (24/10/2022).

Usai melakukan penggeledahan sekitar pukul 15.30 WIB, beberapa penyidik KPK tampak keluar dengan membawa dua koper besar berwarna hitam dan oranye tanpa memberikan keterangan apapun. Kemudian, dua koper tersebut langsung dimasukkan ke dalam mobil Toyota Kijang berwarna hitam.

Tidak hanya pendopo, rumah pribadi Bupati Bangkalan di Jalan KH Muhammad HolilPe Bangkalan juga tidak luput dari penggeledahan KPK.

Selain itu, KPK juga memeriksa Kantor Dinas Perdagangan Bangkalan di Jalan Sukarno Hatta. Penggeledahan dilakukan selama dua jam di Ruang Kepala Dinas berisinisial NN.

Usai menggeledah KPK langsung menuju rumah pribadinya kepala dinas berinisial NN di Kelurahan Pangiranan, Kecamatan Kota Bangkalan. Dalam pengeledahan tersebut KPK membawa dua koper dari rumah kepala dinas tersebut.

Pada saat pengeledahan, KPK tidak memberikan komentar apapun dan langsung menuju mobil dan balik ke Surabaya.

Seperti yang diberikatan sebelumnya, pengeledahan dilakukan KPK karena diduga telah terjadi korupsi tekait kasus jual beli jabatan tahun 2022. KPK datang ke Bangkalan sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan langsung kembali ke Surabaya. (rhm)